Problematika Ketenagakerjaan, Sekjen Kemnaker Sebut Terjadi Karena Hal Ini.
Sumber :
  • Dok.Kemnaker

Problematika Ketenagakerjaan, Sekjen Kemnaker Sebut Terjadi Karena Hal Ini...

Jumat, 16 Februari 2024 - 16:42 WIB

Jakarta, tvonenews.com - Sekjen Kemnaker Anwar Sanusi berpendapat berbagai problematika ketenagakerjaan yang terjadi selama ini disebabkan tak adanya meeting point (titik temu) ekosistem ketenagakerjaan.

Problematika itu antara lain seperti seperti missmatch (ketidaksesuaian antara lulusan pendidikan dengan kebutuhan industri) maupun link and match (penggalian kompetensi yang dibutuhkan pasar kerja ke depan).

Oleh karena itu, Anwar memberikan apresiasi yang tinggi kepada mahasiwa Fakultas Hukum Universitas Indonesia yang menggelar Days of Law Career (DoLC) 2024' bertema '”A Prominent Path to Boundless Possibilities' di Jakarta, Kamis (15/2/2024). 

"Melalui DoLC 2024  ini, diharapkan dapat menjadi titik temu yang tepat antara supply dan demand dalam menghadapi bonus demografi dan Revolusi Industri 4.0, serta angkatan kerja milenial, sehingga dapat dikelola dengan baik," katanya.

Anwar menilai DoLC merupakan kegiatan yang mempertemukan supply and demand dari ketenagakerjaan seperti halnya bursa tenaga kerja (job fair) yang biasa rutin digelar Kemnaker.

"Kita berterima kasih kepada demand (penerima tenaga kerja) dari berbagai perusahaan yang membuka konter lowongan kerja kepada para mahasiswa yang sebentar lagi mengakhiri masa studinya dan sebagian alumni fakultas hukum," ujarnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral