Pengin Tanggal 27 Sepetember Jadi Hari Komedi Nasional, Komeng Rela Terjun ke Dunia Politik.
Sumber :
  • tim tvOne - Cepi

Inginkan Tanggal 27 September Jadi Hari Komedi Nasional, Komeng Rela Terjun ke Dunia Politik

Sabtu, 17 Februari 2024 - 10:58 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Seorang komedian Indonesia Komeng, rela terjun ke dunia politik. Yakni mencalonkan diri sebagai anggota DPD RI dari Dapil Jawa Barat (Jabar). 

Kerelaan itu semata karena Komeng pengin menjadikan setiap tanggal 27 September sebagai Hari Komedi Nasional, bahkan benar-benar ada dan diresmikan di Indonesia.

Sebelumnya, di Indonesia sendiri sudah ada Hari Musik Nasional dan Hari Film Nasional. 

Maka dari itu, Komeng sebagai komedian memiliki visi misi meningkatkan budaya dan kesenian Indonesia sesuai dengan latar belakang profesinya saat ini.

"Memang awalnya saya tuh sebetulnya pengin Hari Komedi itu ada. Awalnya itu dari dulu, Hari Musik ada, Hari Film ada," kata Komeng di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Jumat, (16/2/2024).

"Saya mengajukan itu (Hari Komedi) sama temen-temen Paski, kan Jarwo ketua umumnya, pernah mengajukan ke DPR. Itu diterima tapi tetap mereka gak bisa mengabulkan karena harus ke eksekutif katanya. Awalnya dari situ aja, ane mikir kok gue berkesenian minta hari aja susah banget," sambungnya.

Komeng bersama rekan-rekan komedian yang lain ingin agar tanggal 27 September ditetapkan secara resmi sebagai Hari Komedi Nasional. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral