Seusai SBY Bertemu Prabowo, PPI Bocorkan Hasil Analisisnya soal Jatah Menteri Demokrat.
Sumber :
  • tim tvOne

Seusai SBY Bertemu Prabowo, PPI Bocorkan Hasil Analisisnya soal Jatah Menteri Demokrat

Minggu, 18 Februari 2024 - 12:39 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Seusai pertemuan SBY dengan Prabowo, Direktur Parameter Politik Indonesia (PPI), Adi Prayitno bocorkan analisinya soal Partai Demokrat dapat jatah menteri. 

Ia juga bicara peluang dari Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat (PD), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), mendapat kursi menteri, jika Prabowo Subianto jadi presiden.

Berdasarkan analisisnya, Adi yakin AHY akan mendapat jatah menteri, terlebih setelah ada pertemuan di Pacitan, Jawa Timur.

"Pertemuan itu pasti dikaitkan soal kemungkinan sharing power pascapilpres 2024 usai. Apapun judulnya, Demokrat all out dukung paslon 2. Layak dapat menteri. Publik haqqul yakin AHY jadi menteri nantinya," kata Adi kepada wartawan, Sabtu (17/2/2024).

Diketahui, Prabowo bertemu dengan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), di Pacitan, pada Sabtu (17/2).

Usai bertemu dengan SBY, Prabowo diperkirakan akan bertemu dengan ketua umum atau tokoh partai pengusung dirinya di Koalisi Indonesia Maju (KIM).

"Ke depan setiap pertemuan elite pengusung 02 (Prabowo-Gibran) pasti dikaitkan soal sharing power. Itu alamiah dalam politik elektoral. Justru aneh jika tak ada kaitannya dengan urusan kekuasaan. Karena hakikat pilpres berebut kekuasaan seperti berebut jatah menteri," kata Adi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:07
02:26
01:49
01:21
00:54
11:01
Viral