Mejalankan Keamanan Rekapitulasi Suara, Polres Palopo Terima BKO Batalyon D Pelopor.
Sumber :
  • istimewa

Mejalankan Keamanan Rekapitulasi Suara, Polres Palopo Terima BKO Batalyon D Pelopor

Minggu, 18 Februari 2024 - 19:14 WIB

Palopo, tvOnenews.com - Tak main-main jika berbicara keamanan berjalannya Pemilu 2024 di Palopo. Kini, Polres Palopo menerima personel BKO Brimob Batalyon D pelopor Baebunta Sat Brimobda Polda Sulsel, pada Sabtu (17/2/2024).

Penerimaan itu dilakukan melalui apel penerimaan personel BKO Brimob Batalyon D Pelopor Baebunta yang di Pimpin oleh Danki 3 Ipda Rahman R.

Sementara, yang menerima BKO tersebut dari Polres Palopo, yakni Kabag Ops AKP Rafli yang mewakili Kapolres Palopo, AKBP Safi’i Nafsikin.   

Adapun personel Brimob yang di BKO-kan berjumlah 40 personel. Mereka bertugas untuk mem-backup Polres Palopo dalam pelaksanaan pengamanan Tahap Rekapitulasi Penghitungan Suara di tingkat PPK yang tersebar di Sembilan Kecamatan di Kota Palopo.

Dalam pelaksanaan Apel penerimaan BKO Brimob, Kabag Ops Polres Palopo langsung memfloting Personil Brimob.

“Untuk PPK yang dianggap rawan saat Rekapitulasi Penghitungan Suara di Tingkat PPK adalah Wara, Wara Timur, Mungkajang dan Bara. Untuk itu Polres Palopo menempatkan BKO Brimob di masing – masing PPK berjumlah lima personil dengan total 20 personil di empat PPK,” kata Kabag Ops Polres Palopo.

Kemudian 20 personil BKO Brimob disiagakan di Mako Polres Palopo untuk melaksanakan Patroli bersama Personil Polres Palopo.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:32
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
Viral