Menaker Ida Fauziyah Kunjungi Thailand, Pulang Bawa Oleh-Oleh Ini.
Sumber :
  • Dok.Kemnaker

Menaker Ida Fauziyah Kunjungi Thailand, Pulang Bawa Dua Oleh-Oleh Ini

Senin, 19 Februari 2024 - 14:55 WIB

Bangkok, tvonenews.com - Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mengadakan kunjungan kerja ke Thailand, pada Sabtu (17/2/2024) waktu setempat.

Usai lawatan itu, Menaker Ida mengatakan sempat membahas rencana kerja sama program pelatihan dan pemagangan tenaga kerja di kedua negara. Selain itu, Menaker juga mengatakan ada skema pertukaran tenaga kerja terampil antar dua negara.

Demikian disampaikan Menaker usai pertemuan dengan Duta Besar Republik Indonesia untuk Kerajaan Thailand Rachmat Budiman.

Menaker Ida mengatakan, pertemuannya dengan Dubes Rachmat membahas mengenai rencana kerja sama program pelatihan dan pemagangan tenaga kerja di kedua negara.

"Saya melihat dari kerja sama Indonesia dan Thailand nantinya akan banyak peluang yang dihasilkan, seperti pengembangan program pelatihan bersama yang relevan dengan kebutuhan pasar kerja di masa depan," kata Menaker Ida.

Menaker menyebut, berbagai program pelatihan dan pemagangan yang dapat dilakukan oleh kedua negara seperti pelatihan untuk teknisi Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK); ahli logistik; tenaga kesehatan dan program pelatihan bahasa Thailand bagi calon pekerja migran.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:13
02:28
02:37
04:23
07:11
01:01
Viral