Penjabat Gubernur Kalimantan Barat, Harisson, menerima kunjungan dari Kepala Cabang BPJS Kesehatan Pontianak, dr. Evi Retno Nurlianti, di Ruang Kerja Gubernur di Pontianak, Selasa (20/2/2024).
Sumber :
  • ANTARA

Akses Faskes Masih Jadi Kendala di Daerah Terpencil, BPJS Kesehatan Diminta Beri Perhatian Lebih Maksimalkan Layanan

Selasa, 20 Februari 2024 - 12:04 WIB

Jakarta, tvonenews.com - Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Kalimantan Barat, Harisson mengungkapkan masalah akses fasilitas kesehatan masih jadi masalah di daerah terpencil. Hal ini perlu menjadi perhatian BPJS Kesehatan.

Harisson juga mengatakan, kekurangan tenaga kesehatan di daerah menjadi salah satu kendala yang perlu segera diatasi. Terkait hal tersebut, Harisson meminta agar BPJS Kesehatan memaksimalkan layanannya.

"Saya harap BPJS Kesehatan bisa meningkatkan bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk menambah fasilitas kesehatan, terutama di daerah terpencil," kata Harisson, seperti dikutip ANTARA, Selasa (20/2/2024).

Ia meminta agar BPJS Kesehatan juga meningkatkan kerja sama dengan fasilitas kesehatan yang ada di daerah setempat.

"KIta harapkan juga fasilitas kesehatan di daerah tertentu memperpanjang jam operasionalnya untuk memudahkan peserta mendapatkan layanan kesehatan," kata dia menambahkan.

Sejauh ini, kata Harisson, akses ke fasilitas kesehatan dan tenaga kesehatan masih menjadi kendala di beberapa daerah terpencil. Selain itu, kurangnya tenaga kesehatan menyebabkan kekurangan tenaga kesehatan di beberapa daerah.

"Kemudian, masih banyak masyarakat yang belum memahami manfaat dan cara kerja program JKN-KI, sehingga BPJS harus menggencarkan sosialisasi ke masyarakat," ujar dia.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral