Ketua Dewan Pertimbangan Presiden RI Wiranto (kanan) menyampaikan keterangan pers sebelum acara pelantikan Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, pada Rabu (21/2/2024).
Sumber :
  • ANTARA

Wiranto Soal Pelantikan Menko Polhukam: Saya Percaya Pak Hadi Dapat Membantu Presiden

Rabu, 21 Februari 2024 - 12:01 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Wiranto menilai sosok Hadi Tjahjanto merupakan pilihan tepat untuk mengisi jabatan Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam).

Sebagai orang yang pernah menjabat jabatan yang sama yaitu Menko Polhukam tahun 2016-2019, ia banyak bekerja sama dengan Hadi. Kala itu, Hadi merupakan Panglima TNI.

Keduanya berkolaborasi dalam mengatasi berbagai permasalahan dan ancaman yang dapat menghambat pembangunan nasional.

“(Berdasarkan) pengalaman itu lah saya kira beliau sangat sarat dengan pengalaman yang seperti itu, untuk mengatasi masalah, menghadapi ancaman," kata Wiranto, sebelum acara pelantikan Hadi sebagai Menko Polhukam di Istana Negara, Jakarta, Rabu (21/2/2024).

Menurut Wiranto, sosok Hadi sangat tepat untuk mengatasi permasalahan yang akan dihadapi Menko Polhukam.

"Dan saya percaya Pak Hadi Tjahjanto akan dapat membantu Presiden (Joko Widodo),” kata Wiranto melanjutkan.

Sebagai Ketua Wantimpres, Wiranto mengaku telah mengusulkan kepada Presiden Jokowi agar segera mengisi posisi-posisi strategis di kabinet.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:33
08:58
01:43
08:40
04:43
01:04
Viral