Presiden RI Joko Widodo didampingi Menko Polhukam Hadi Tjahjanto usai acara pelantikan pejabat negara di Istana Negara, Jakarta, Rabu (21/2/2024).
Sumber :
  • ANTARA

Presiden Jokowi Sampaikan Beberapa Pesan Ini Kepada Menko Polhukam Baru Hadi Tjahjanto

Rabu, 21 Februari 2024 - 13:38 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) memberikan beberapa pesan kepada Hadi Tjahjanto yang baru saja dilantik sebagai Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam). 

Di dalam pesannya, Jokowi berpesan kepada Hadi tentang persoalan-persoalan keamanan di Indonesia serta dukungan investasi.

"Saya tadi sudah pesan beberapa hal yang berkaitan dengan keamanan dan ketertiban, dan yang berkaitan dengan dukungan terhadap investasi yang akan masuk ke Indonesia," kata Presiden Jokowi usai acara pelantikan pejabat negara di Istana Negara, Jakarta, Rabu (21/2/2024).

Presiden Jokowi menilai bahwa sosok Hadi Tjahjanto sangat siap untuk mengatasi hal-hal yang berkaitan politik, hukum dan keamanan. Hal ini diliaht dari sepak terjang Hadi di bidang tersebut.

Menurut Presiden, pengalaman Hadi sebagai Panglima TNI periode 2017-2021 akan sangat membantu jabatan barunya di Kemenko Polhukam. Jokowi juga menilai Hadi telah siap diberikan jabatan tersebut.

"Saya kira Pak Menko Polhukam kita tahu beliau dulu Panglima. Saya kira untuk mengatasi hal yang berkaitan politik, hukum, dan keamanan sangat sangat siap," kata Presiden.

Pada hari Rabu, Presiden Joko Widodo melantik Hadi Tjahjanto sebagai Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam). Di hari yang sama, Jokowi juga melantik Agus Harimurti Yudhoyono sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) di Istana Negara.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
00:40
09:45
02:10
08:30
01:38
Viral