Permintaan Oksigen di Bogor Naik,.
Sumber :
  • tvonenews

Permintaan Oksigen di Bogor Naik, Harga Ikut Mahal

Rabu, 30 Juni 2021 - 14:32 WIB

Bogor, Jawa Barat – Meningkatnya jumlah warga yang positif Covid-19 di Kota Bogor, Jawa Barat berdampak pada melonjaknya permintaan tabung oksigen hingga 400%  atau empat kali lipat. Kenaikan permintaan tersebut membuat harga oksigen naik hingga 30% dari harga biasanya.

Saat ini sejumlah distributor oksigen pun kewalahan dengan adanya lonjakan permintaan oksigen. Salah satunya distributor tabung oksigen medis terbesar, Al Royan di Kawasa kebon Pedes, Tanah Sareal, Kota Bogor, Jawa Barat.

Permintaan pembelian tabung oksigen tidak hanya dari rumah sakit, dan puskesmas, warga juga turut membeli tabung oksigen.

Lonjakan permintaan tabung oksigen ini hingga 400% Per Minggu kini bisa 2.000 tabung. Semakin banyak permintaan oksigen, maka berpengaruh dengan harga oksigen yang ikut melambung hingga 30%. Kini oksigen pun menjadi barang langka di Kota Bogor.

Menurut Ares Rahman salah satu penyedia oksigen, proses isi ulang oksigen di tempat miliknya selalu ramai dengan permintaan akan oksigen. Harga pun terpaksa lebih mahal karena dari pihak distributor juga sudah ada penyesuaian harga.

 "Rumah sakit di Kota Bogor yang kami layani 11 rumah sakit", ujar Ares.

Pengiriman tabung oksigen pun terus terjadi baik itu ke rumah sakit maupun puskesmas. Para penyedia oksigen mengaku memberikan prioritas kepada rumah sakit, sebab oksigen saat ini masih langka.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:21
13:18
01:24
01:09
02:47
02:23
Viral