diskusi bertajuk 'Meneropong Indonesia Pasca Pemilu 2024'.
Sumber :
  • IST

Muncul Isu Kelompok Radikal Tunggangi Aksi Tolak Hasil Pemilu

Rabu, 21 Februari 2024 - 18:55 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ketua Presidium Jaringan Aktivis Reformasi (Jari) 98, Willy Prakarsa, mengapresiasi peran Presiden Jokowi dan TNI-Polri yang berkontribusi besar menciptakan Pemilu 2024 yang aman dan Damai.

"Pilpres dan pemilu baru saja berlalu, hal yang pertama saya ucapkan kepada Presiden Jokowi berserta jajarannya yang telah memberikan kontribusi yang luar biasa," kata Willy dalam sebuah diskusi bertajuk 'Meneropong Indonesia Pasca Pemilu 2024' di kawasan Jakarta Selatan, Rabu (21/2/2024).

"Kami juga ingin mengucapkan terima kasih kepada Panglima TNI dan Kapolri berserta jajaran yang telah bisa bisa memberikan rasa aman, nyaman, damai sehingga tindak menggangu kantibmas, Pilpres berjalan dengan baik. Semoga dengan sinergisitas ini mengabdikan diri untuk bangsa dan negara ke depan akan mendapatkan balasan yang setimpal," sambungnya.

Berdasarkan hasil hitung cepat atau real count yang ditangkan berbaga lembaga survei, pasangan Prabowo-Gibran meraih kemenangan hampir 59 persen pada Plpres 2024 kali ini.

"Bicara soal real count, saat ini pemenangnya mutlak, 58 sampai 59 persen dimenangkan Prabowo-Gibran sehingga kita yang di sini mengucapkan selamat. Tantangan untuk republik ini sangat luar biasa untuk bangkitkan ekonomi dan sebagainya," jelas Willy.

Pihaknya juga mengapresiasi pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar Ganjar Pranowo-Mahfud MD yang turut memeriahkan gelaran pesta demokrasi lima tahunan ini. Menurutnya, mereka adalah sosok negarawan yang patur diapresiasi.

"Saya berkeyakinan, pasangan Anies-Baswedan adalah negarawan yang baik, kata siap Amin kalah? Enggak kalah kok, tetapi kemenangan yang tertunda. Saya juga mengucapkan selamat kepada Pak Ganjar maupun Pak Mahfud MD, saya memberikan apresiasi ketika Pak Mahfud mengucapkan selamat. Gentle man. Ini yang saya suka. Jika beliau ikut kembali jadi capres, insya Allah kita akan dukung karena itu yang kita harapkan," tegas dia.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral