Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi di Komplek Pasar Induk Beras Cipinang, Pulo Gadung, Jakarta Timur..
Sumber :
  • Dok Pemprov DKI Jakarta

Harga Beras Meroket, Pemprov DKI Jakarta Langsung Alokasikan 15 Ton Beras Secara Berkala

Rabu, 21 Februari 2024 - 20:06 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Pemprov DKI Jakarta mengirimkan 15 ribu ton beras secara bertahap untuk memenuhi stok beras bagi warga Jabodetabek.

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono secara simbolis melepas keberangkatan truk pengangkut stok beras tersebut dan memastikan pendistribusian berjalan lancar. 

"Hari ini kita bersama stakeholder terkait memastikan stok beras premium di Pasar Induk Cipinang terjaga ketersediaannya. Sehingga kita bisa mengirimkan 15 ribu ton beras secara bertahap untuk memenuhi kebutuhan warga di seluruh Jabodetabek," ujar Heru di Komplek Pasar Induk Beras Cipinang, Pulo Gadung, Jakarta Timur, Rabu (21/2/2024).

Sebanyak 300 ton beras yang diangkut melalui 20 truk mulai didistribusikan hari ini. Hal itu dilakukan untuk memenuhi target yang telah diinstruksikan Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

Adapun stok cadangan beras di Jakarta yang tersimpan saat ini sekitar 30 ribu ton dan akan didistribusikan secara bertahap hingga menjelang Idul Fitri 1445 Hijriah.

"Jadi ini cukup untuk memenuhi kebutuhan ritel modern di sekitar Jabodetabek. Sehingga masyarakat tak perlu khawatir terhadap ketersediaan stok beras. Kita juga memiliki safety stock yang tersimpan di Food Station yaitu sekitar 30 ribu ton beras," jelasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
04:27
01:33
02:33
01:15
01:45
Viral