Angin puting beliung menerjang wilayah perbatasan antara Kabupaten Sumedang dan Kabupaten Bandung, Rabu (21/2/2024) petang..
Sumber :
  • Lutfi Setia Rafsanjani/tvOne

Angin Puting Beliung 'Ngamuk' di Bandung dan Sumedang, BPBD Pastikan Tak Ada Korban Jiwa

Rabu, 21 Februari 2024 - 21:12 WIB

Sumedang, tvOnenews.com - Angin puting beliung menerjang wilayah perbatasan antara Kabupaten Sumedang dan Kabupaten Bandung, Rabu (21/2/2024) petang. Peristiwa angin puting beliung ini terekam video amatir warga. 

Dalam video amatir yang direkam warga, terlihat pusaran angin puting beliung menerjang dan memporak-porandakan bangunan di kawasan industri.

Tak hanya kawasan industri, pusaran angin pun menerjang permukiman warga di kawasan Desa Cintamulya Kecamatan Jatinangor.

Petugas gabungan BPBD, Basarnas, TNI-Polri, dan PMI, yang tiba di lokasi langsung melakukan evakuasi pohon tumbang yang menimpa kendaraan.

Petugas juga mengevakuasi puing-puing bangunan yang bertebaran, hingga menutup jalan Nasional Bandung-Garut, titik jalur perbatasan dua Kabupaten, yakni Kabupaten Sumedang dan Kabupaten Bandung.

Kepala pelaksana BPBD Kabupaten Sumedang, Tang Sutarno mengatakan, akibat angin puting beliung ini selain menghancurkan atap pabrik juga membuat pohon tumbang yang ada di tengah jalan antara Kabupaten Bandung dan Kabupaten Sumedang.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral