Presiden Joko Widodo dan Agus Harimurti Yudhoyono.
Sumber :
  • BPMI Setpres

TKN Prabowo-Gibran Benarkan Pelantikan AHY Jadi Menteri ATR/BPN Bentuk Balas Budi Jokowi ke Partai Demokrat

Kamis, 22 Februari 2024 - 01:28 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - TKN Prabowo-Gibran respons tanggapan kubu PKB terkait pelantikan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) merupakan sikap balas budi dari Presiden, Joko Widodo (Jokowi). 

Sekertaris TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid tak menampik pelantikan AHY menjadi Menteri ATR/BPN merupakan saksi balas budi Jokowi usai Partai Demokrat bergabung pada koalisi Prabowo-Gibran di Pilpres 2024. 

"Memang kalau balas budi kenapa? politik sudah biasa balas budi," kata Nusron kepada awak media di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Rabu (21/2/2024). 

Di sisi lain, Nusron mengungkap pelantikan jabatan menteri Kabinet Indonesia Maju merupakan hak prerogarif dari Jokowi. 

Politikus Partai Golkar ini pun tak lupa memberikan ucapan selamat kepada putra sulung Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) usai dilantik menjadi Menteri ATR/BPN. 

"Berpolitik itu saling mendukung biasa ya kan. Diangkat ya boleh, prerogatif presiden, enggak diangkat juga itu prerogatifnya presiden, ya nggak ada masalah soal mau diangkat," kata Nusron. 

"Yang jelas kasih ucapan selamat, saya yakin Pak AHY mempunyai reputasi dan track record yang baik dan bisa bekerja untuk menjadi menteri yang baik. Karena beliau itu orangnya cerdas, berwibawa, ganteng, gagah," sambungnya. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:05
07:53
01:23
05:26
13:30
02:11
Viral