Ilustrasi Beras Bulog.
Sumber :
  • Istimewa

Sidak Gudang Beras Bulog di Jakut, Satgas Pangan Polri Pastikan Harga Perlahan Turun Sebelum Memasuki Bulan Ramadhan 2024

Jumat, 23 Februari 2024 - 02:05 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Satuan Tugas (Satgas) Pangan Polri melakukan sidak di gudang beras kawasan Jakarta Utara pada Kamis (22/2/2024) yang dipimpin langsung Kasatgas Pangan Polri Brigjen Whisnu Hermawan. 

Dalam sidak tersebut, Whisnu mengecek ketersediaan hingga harga beras mengingat telah terjadi kenaikan harga yang sampai menembus angka hingga ratusan ribu rupiah. 

"Kami dari Satgas Pangan pusat mengecek langsung ke gudang Bulog Jakarta, memastikan bahwa beras banyak dan cukup. Kami juga hadir untuk mengecek di pasar-pasar becek dan ritel modern, hari ini kita lihat bersama-sama Bulog telah menyalurkan hampir 13 ton beras itu ke ritel modern melalui food station 3 ribu ton, artinya 1-2 hari ini akan dibanjiri oleh beras di pasar-pasar atau di toko-toko ritel modern," kata Whisnu di lokasi, Jakarta Utara, Kamis (22/2/2024). 

Selain itu, kegiatan ini disebut jenderal bintang satu dilakukan juga terkait dengan kesiapan dalam menghadapi bulan suci Ramadhan pada Maret 2024 mendatang. 

"Kami pun melihat dan mengawasi seluruh pasar-pasar becek, kami mendapatkan data di seluruh Indonesia bahwa beras pun banyak dan tentunya masyarakat tidak perlu khawatir terkait dengan beras. Karena kita lihat bahwa sudah masuk beras-beras impor dari luar negeri yang secara bertahap memenuhi gudang-gudang Bulog di seluruh Indonesia," ujar Whisnu. 

Usai melakukan sidak tersebut, Whisnu memastikan harga beras akan mengalami penurunan secara bertahap dalam waktu dekat ini. 

Pihaknya mensinyalir kenaikan harga beras akibat adanya penyaluran yang terhambat di tengah banyaknya bencana banjir yang melanda. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral