Jobfair di Kolaka, Wamenaker Perusahaan Harus Peduli dengan Penyerapan Tenaga Kerja Lokal.
Sumber :
  • Dok.Kemnaker

Jobfair di Kolaka, Wamenaker: Perusahaan Harus Peduli dengan Penyerapan Tenaga Kerja Lokal

Jumat, 23 Februari 2024 - 15:02 WIB

Kolaka, tvonenews.com - Buka acara Festival Pelatihan Vokasi dan Jobfair 2024 Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, Wakil Menteri Ketenagakerjaan, Afriansyah Noor meminta perusahaan-perusahaan yang ada di Kolaka melakukan hal ini. 

Wamenaker Afriansyah Noor meminta agar perusahaan-perusahaan yang ada di Kolaka, Sulawesi Tenggara untuk lebih banyak menyerap tenaga kerja lokal.

"Saya meminta perusahaan-perusahaan yang ada harus peduli dengan penyerapan tenaga kerja lokal. Hal tersebut dibutuhkan agar kesempatan masyarakat berusaha dapat seimbang dengan kesempatan masyarakat untuk bekerja," ucap Wamenaker.

Wamenaker menyampaikan hal tersebut saat membuka acara Festival Pelatihan Vokasi dan Jobfair 2024 Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, Kamis (22/2/2024).

Wamenaker juga mengatakan, penyerapan tenaga kerja sangat penting karena Indonesia akan menghadapi puncak bonus demografi di mana perubahan struktur penduduk Indonesia dengan jumlah usia penduduk produktif lebih besar dibandingkan dengan penduduk usia non-produktif. 

Menurutnya, hal tersebut memberikan potensi besar bagi pertumbuhan ekonomi jika dikelola dengan baik. "Oleh karena itu, penting bagi kita untuk dapat menciptakan lingkungan yang mendukung dalam memanfaatkan potensi angkatan kerja yang besar ini," ucapnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral