Logo BNPT.
Sumber :
  • Istimewa

BNPT Cium Aroma Menyengat Kebangkitan Organisasi Terlarang HTI

Sabtu, 24 Februari 2024 - 14:19 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Belakangan publik dihebohkan terkait organisasi terlarang Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) yang diduga kembali melakukan aktifitasnya. 

Dugaan organisasi terlarang HTI yang kembali malkukan aktifitasnya didapati melalui unggahan video pada akun X perayaan Isra Mi'raj bertajuk 'Metamorfoshow: It's Time to be One Ummah' di TMII pada 17 Februari 2024. 

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) pun mengendus aroma menyeruak kembalinya HTI melalui sejumlah kegiatan masyarakat yang dikemas sedemikian rupa dalam menutupinya.

"Metamorfosa itu hanya perubahan fisik dan bentuk, tetapi tidak merubah subtansi. Begitulah HTI, juga sedang mengalami proses metamorfosa dari organisasi resmi menjadi gerakan dengan beragam nama, tetapi subtansi ideologi dan ajarannya sama," kata Direktur Deradikalisasi BNPT, Brigjen Pol Ahmad Nurwakhid dalam keterangannya, Jakarta, Sabtu (24/2/2024). 

Nurwakhid menuturkan organisasi HTI terus tak mati begitu saja, melainkan berupaya mesiarkan paham ideologinya kembali ke khalayak. 

Menurutnya organisasi HTI berupaya kembali eksis menyiarkan pemahamannya dengan mengemasnya melalui sejumlah kegiatan masyarakat dan keagamaan. 

"Dugaan kuat itu terkait HTI, memang tidak mungkin mereka akan meminta izin dengan memakai atribut HTI, tetapi dari aspek subtansi kegiatan, penyelengara, dan pembicaranya terkait dengan HTI, makanya mereka berkedok acara Isra Mi'raj dengan subtansi tentang penegakan khilafah," jelasnya. 

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
02:37
01:03
01:46
07:04
05:04
Viral