Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) setelah resmi dilantik jadi Menteri ATR/BPN.
Sumber :
  • Antara/Hafidz Mubarak A

AHY Akui Penyerobotan Lahan oleh Mafia Tanah Jadi Tantangan Terbesar Kementerian ATR

Sabtu, 24 Februari 2024 - 19:32 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan kasus penyerobotan lahan oleh mafia tanah menjadi tantangan terbesarnya.

Hal itu disampaikan AHY usai silaturahmi ke kediaman Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin di Jakarta, Sabtu (24/2/2024) petang.

"Jadi di sinilah yang menjadi tantangan terbesar bagi Kementerian ATR bagaimana kami bisa secara utuh, tentu bukan juga terburu-buru, tetapi secara utuh melihat permasalahan sengketa, termasuk juga kasus yang disebabkan oleh mafia tanah yang merugikan rakyat," katanya melalui Sekretariat Wakil Presiden.

Isu terkait mafia tanah menjadi salah satu topik pembicaraan yang disampaikan Wapres Ma'ruf Amin kepada AHY, di samping isu lain terkait urusan pertanahan agraria dan tata ruang.

"Bahkan tadi saya catat secara langsung beberapa saat yang lalu ada warga yang melaporkan mengadu kepada bapak Wapres tentang tanah diserobot oleh orang lain, disebut oleh pengembang dan akhirnya nasibnya tidak menentu, kasihan  padahal ini rakyat kecil," katanya.

AHY mengatakan praktik penyerobotan lahan serta upaya melawan terhadap hukum perlu ditindak secara tegas, termasuk keberpihakan pemerintah kepada rakyat yang menjadi korban dari tindakan tersebut.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral