Menteri ATR/BPN, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).
Sumber :
  • Antara

AHY Terima Curhat Ma'ruf Amin Kasus Penyerobotan Lahan Warga oleh Pengembang

Sabtu, 24 Februari 2024 - 19:39 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menteri ATR/BPN, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyambangi rumah dinas Wakil Presiden (Wapres) RI, Ma'ruf Amin di kawasan Menteng, Jakarta Pusat pada Sabtu (24/2/2024) sore. 

Dalam kunjungan tersebut, putra sulung dari Presiden RI k-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini mengaku mendapat sejumlah wejangan dari Ma'ruf Amin. 

"Yang jelas beliau tadi juga menyampaikan beberapa pesan, karena saya ingin memohon wejangan sekaligus juga arahan-arahan yang jelas terkait dengan urusan pertanahan agraria dan tata ruang ini. Beliau mengingatkan bahwa masih banyak permasalahan yang dihadapi masyarakat kita di berbagai daerah," kata AHY kepada awak media, Jakarta, Sabtu (23/2/2024). 

Tak hany itu, pertemuan tersebut turut diselipkan curahan hati (curhat) dari Ma'ruf Amin terkait adanya kasus penyerobotan lahan oleh pemgembang yang dialami seorang warga. 

AHY pun mengaku bakal segera mengusut laporan penyerobotan lahan milik warga oleh pengembang yang disampaikan oleh Ma'ruf Amin secara langsung. 

"Saya catat secara langsung beberapa saat lalu ada warga yang melaporkan mengadu kepada Wapres tentang tanahnya yang diserobot oleh pengembang dan akhirnya nasibnya tidak menentu, kasihan, padahal ini rakyat kecil," kata AHY. 

Di sisi lain, AHY mengaku kasus penyerobotan lahan oleh mafia tanah kerap menjadi momok bagi rakyat kecil. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
08:40
Viral