RE, Tahanan Rutan Wonogiri yang kabur saat menjalani Program Asimilasi..
Sumber :
  • tim tvOne - effendy rois

Satu Tahanan Rutan Wonogiri Hilang, Inspektorat Turun Tangan

Minggu, 19 Desember 2021 - 12:06 WIB

Wonogiri, Jawa Tengah - Seorang tahanan kasus narkoba di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Wonogiri, dikabarkan hilang dari rutan. Narapidana asal Semarang berinisial RE diduga kabur Selasa (14/12/21), saat menjalani proses asimilasi di luar tahanan. 

Kaburnya warga binaan Rutan Wonogiri sempat tidak ada kabarnya. Hal tersebut karena Rutan Wonogiri juga tidak menginformasikan atau melaporkan kaburnya tahanan tersebut ke atasan. 

Namun dua hari berselang, Kantor Wilayah (Kanwil ) Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah akhirnya mengetahui dan langsung melakukan pengecekan dan pemeriksaan. 

Kepala Pengamanan Rutan Wonogiri Agus Susanto saat dikonfirmasi, enggan memberikan keterangannya. Dia memilih tidak berkomemtar terkait hal tersebut, karena itu kewenangan pimpinan. 

"Maaf saya tidak bisa berkomentar mas, itu kewenangan pimpinan, " terang Agus, Minggu (19/12/2021) melalui saluran telepon.

Sementara, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkum HAM, Supriyanto saat dikonfirmasi membenarkan ada tahanan di Rutan Wonogiri yang kabur. Namun pihaknya belum dapat memberikan keterangan lebih lengkap karena saat ini sedang dalam penanganan inspektorat. 

"Mohon maaf mas, kami belum bisa memberikan keterangan, bukan karena kami menutup nutupi, tapi karena kasus ini sedang dalam penanganan inspektorat, " kata Supriyanto.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:52
02:08
02:13
01:10
01:07
03:09
Viral