Pelni Medan Upayakan Keselamatan Pemudik.
Sumber :
  • Antara

Menuju Mudik Lebaran 2024, Pelni Medan Upayakan Keselamatan Pemudik: Petugas Akan Patroli dan Penjagaan di Atas Kapal

Senin, 26 Februari 2024 - 17:23 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) Medan menegaskan bahwa keselamatan penumpang kapal pada masa mudik dan balik Lebaran 2024 menjadi hal yang utama.

"Untuk itu, kami sudah menjalin komunikasi dengan pihak-pihak terkait," ujar Kepala Cabang PT Pelni Medan, Biwa Abi Laksana mengutip Antara pada Senin (26/2/2024).

Biwa melanjutkan, sebagai salah satu upaya untuk menjamin keselamatan tersebut, kapal utama yang mengangkut penumpang dari dan ke Pelabuhan Belawan yakni KM Kelud akan menjalani uji petik.

Uji yang dilaksanakan Kementerian Perhubungan itu termasuk pemeriksaan kelengkapan dokumen, kualifikasi awak kapal, keselamatan kapal, pencegahan pencemaran dari kapal serta manajemen keselamatan dan keamanan kapal.

Kemudian, Biwa memastikan pihaknya menjalin kemitraan yang erat dengan para pemangku kepentingan lain termasuk Dinas Perhubungan Sumut, PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo), Kantor Kesyahbandaran Utama (KSU) Belawan, Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Belawan, dan TNI guna memperlancar arus pelayaran pada masa angkutan Lebaran 2024.

Lalu, untuk pengamanan di atas kapal, Biwa menegaskan bahwa akan ada personel TNI Angkatan Laut dan petugas internal Pelni.

Penempatan prajurit TNI AL di kapal Pelni sesuai dengan kerja sama PT Pelni (Persero) dengan TNI AL pada awal Juni 2023.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
00:40
09:45
02:10
08:30
01:38
Viral