Buntut Kasus Bullying Seret Anak Vincent, KPAI: Sekolah Binus Tak Koorperatif!.
Sumber :
  • istimewa - Badul Gani

Buntut Kasus Bullying seret Anak Vincent, KPAI: Sekolah Binus Tak Kooperatif!

Selasa, 27 Februari 2024 - 16:34 WIB

Jakarta, tvOnenews.com -  Anggota Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Diyah Puspitarini mengungkapkan pihaknya bersama dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA) dan Itjen Kemendikbud Ristek tidak mendapat respons baik dari Binus School Serpong, Tangerang.

Pada tanggal 23 Februari 2024, KPAI memastikan proses pengisian Berita Acara Pemeriksaan (BAP) saksi selesai dan mendesak agar segera dilakukan gelar perkara.

“Kemudian KPAI bersama Itjen Kemendikbud Ristek dan KemenPPPA menemui sekolah, namun KPAI dan Kemen PPPA tidak mendapatkan respon yang positif dari pihak sekolah,” pungkas Diyah, saat konferensi pers di Kantor KPAI, Jakarta Pusat, Selasa (27/2/2024).

Karena mendapat penolakan, KPAI pun berupaya untuk melakukan pertemuan yang kedua namun tidak mendapat respons yang baik pula.

“Kedatangan kedua, KPAI melakukan klarifikasi informasi yang diberikan dari pihak sekolah atas hak pendidikan anak, namun upaya gagal karena ketidakterbukaan pihak sekolah,” jelasnya.

Selanjutnya KPAI mengadakan pertemuan dengan KemenPPPA, Dinas Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Tangerang Selatan dan orang tua siswa.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral