Groundbreaking Fasilitas Kendaraan Listrik Komersil Berbasis Complete Knock Down Pertama di Indonesia oleh VKTR Sakti (VKTS).
Sumber :
  • Tim tvOne - Edi Suryana

PT VKTR Teknologi Mobilitas Bangun Fasilitas Kendaraan Listrik Berbasis Complete Knock Down Pertama di Indonesia

Selasa, 27 Februari 2024 - 21:20 WIB

Magelang, tvOnenews.comPT VKTR Teknologi Mobilitas Tbk (VKTR) melakukan groundbreaking fasilitas kendaraan listrik komersial pertama di Indonesia, yang bertempat di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Selasa (27/2/2024).

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang hadir dalam groundbreaking tersebut menyampaikan dukungan atas dibangunnya fasilitas kendaraan listrik komersial pertama di Indonesia tersebut.

Menhub menyebut dengan adanya fasilitas ini percepatan adopsi kendaraan listrik (electronic vehicles/EV) di Indonesia akan terwujud.

"Dalam membentuk ekosistem kendaraan listrik di Indonesia diperlukan sinergitas dan kolaborasi dan dimulai dari kendaraan listrik komersial seperti bus, truk, dan taksi." kata Budi Karya Sumadi, saat pelaksanaan groundbreaking yang dibangun oleh anak perusahaan Bakrie tersebut, Selasa (27/2/2024).

"Apa yang kita lakukan ini satu tugas yang bukan kerjanya swasta saja, tetapi pemerintah berkewajiban untuk mendukung," lanjut Menhub.

Menhub turut pula menyampaikan komitmen pemerintah Indonesia untuk meningkatkan target penurunan emisi tanpa syarat dari 29% menjadi 31,89% dan bersyarat dari 41% menjadi 43,20%.

Target tersebut telah tertuang dalam dokumen Enhanced Nationally Determined Contribution (ENDC).

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral