Bayi Baru Lahir Ditemukan Warga di Dekat Pemakaman Umum.
Sumber :
  • tvOne

Warga Temukan Bayi Baru Lahir Dibuang di Dekat Pemakaman Umum

Minggu, 19 Desember 2021 - 22:09 WIB

Bogor, tvOne

Warga di Kampung Roke, Desa Neglasari, Kecamatan Jasinga Kabupaten Bogor dihebohkan penemuan bayi di kebun dekat makam, Minggu (19/12). Diperkirakan bayi yang dibuang baru lahir karena kondisinya masih merah.

Kepala Desa Neglasari Muhammad Nahrowi menjelaskan, penemuan sosok bayi yang diketahui berjenis kelamin perempuan tersebut pertama kali ditemukan oleh warga. Saat itu Artawi, yang menemukan hendak menebang bambu di kebun leuweung Cariu dekat pemakaman umum.

"Ditemukan oleh warga dan anggota Linmas yang sedang berjaga acara hajatan karena tidak jauh dari lokasi penemuan bayi, kondisi bayi saat ditemukan dibungkus kain bedong berwarna hijau," ungkap Muhammad Nahrowi.

Muhamad Nahrowi menambahkan, awalnya warga melapor langsung kepada Kepala Desa, kemudian bayi tersebut dibawa ke bidan desa terdekat untuk dibersihkan dan dilakukan pemeriksaan kondisi kesehatannya.

"Jadi saya instruksikan kepada linmas tadi suruh dibawa ke bidan untuk di bersihin karena sudah disemutin, setelah di mandikan dan di rapihkan oleh bidan setempat, alhamdulillah bayi tersebut sehat," katanya.

Lanjut Muhammad Nahrowi bahwa bayi perempuan tersebut memiliki berat badan tiga kilogram itu kini dirawat di rumahnya dan menunggu instruksi dari pihak yang berwajib.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:02
12:54
01:37
03:14
01:14
02:07
Viral