Presiden Joko Widodo (kanan) didampingi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (kiri) meninjau fasilitas rumah sakit saat peresmian RSPPN Panglima Besar Soedirman di Jakarta, Senin (19/2/2024).
Sumber :
  • ANTARA

Presiden Jokowi Buka Rapim TNI-Polri 2024 di GOR Ahmad Yani Mabes TNI

Rabu, 28 Februari 2024 - 09:58 WIB

akarta, tvOnenews.com - Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo membuka rapat pimpinan (rapim) TNI-Polri tahun 2024 di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Ahmad Yani Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (28/2/2024).

Presiden Jokowi didampingi oleh Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Probowo serta Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Mohammad Ali, Kepala Staf Angatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo Agus Supriatna.

Adapun tujuan rapim TNI-Polri ini digelar untuk menyamakan visi dalam melaksanakan tugas pertahanan dan keamanan dalam menjaga keutuhan NKRI di tahun 2024.

Tema Rapim TNI-Polri tahun ini yaitu “TNI-POLRI Siap Mewujudkan Pertahanan  Keamanan Untuk Indonesia Maju".



Dalam rapim ini Presiden RI Bapak Ir. Joko Widodo juga sekaligus akan memberikan kenaikan pangkat secara istimewa kepada Menteri Pertahanan Bapak Prabowo Subianto.

Hal ini sesuai Keppres Nomor 13/TNI/Tahun 2024 tanggal 21 Februari 2024 tentang Penganugerahan Pangkat Secara Istimewa berupa Jenderal TNI Kehormatan.

Selain itu, pada rapim ini juga Menhan Prabowo Subianto akan menyerahkan BAST Alpalhankam kepada Panglima TNI, Kapolri dan Para  Kepala Staf Angkatan, disaksikan oleh Presiden RI.

Selesai membuka Rapim, Presiden RI memeriksa  Alutsista TNI-Polri yang telah digelar di Lapangan Depan GOR Ahmad Yani Mabes TNI.

Selanjutnya Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menyerahkan kunci kendaraan Listrik kepada Panglima TNI, Kapolri dan Para Kepala Staf Angkatan disaksikan Presiden RI dan dilanjutkan doorstop  Presiden RI.(rpi/lkf)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral