Presiden Joko Widodo secara resmi menganugerahkan kenaikan pangkat secara istimewa kepada Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menjadi Jenderal TNI Kehormatan Purnawirawan, di Mabes TNI, Jakarta Timur, Rabu (28/2/2024)..
Sumber :
  • tvOnenews.com/Julio Trisaputra

Beberkan Prestasi Prabowo, Ketua Komisi I DPR: Layak Dapat Gelar Kehormatan

Rabu, 28 Februari 2024 - 12:54 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid berpendapat Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto layak mendapatkan gelar Jenderal TNI Kehormatan dari Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Menurutnya, Prabowo memiliki track record yang gemilang, baik itu saat menjadi prajurit maupun menjabat sebagai Menteri Pertahanan (Menhan).

Maka dari itu, penganugerahan yang diberikan Jokowi kepada Prabowo tersebut bukan semata mata tanpa alasan. Melainkan memiliki perjalanan yang panjang.

"Menhan Prabowo Subianto bukanlah orang baru dalam pertahanan Indonesia, banyak prestasi yang ditorehkan saat menjadi Prajurit TNI hingga Menteri Pertahanan RI karena itu Pak Prabowo Subianto layak mendapatkan Jenderal Kehormatan dari Presiden Joko Widodo," katanya, Rabu (28/2/2024).

"Penganugerahan Jenderal Kehormatan kepada Menhan Prabowo bukanlah ujug-ujug, tetapi sudah menjadi wacana sejak beliau diangkat menjadi Menhan di 2019, sehingga sudah melalui proses yang panjang," kata dia menambahkan.

Dirinya pun sempat mengingatkan prestasi yang yang telah diraih Prabowo selama menjabat sebagai Menteri Pertahanan.

Sebagai contoh, lanjut Meutya, Prabowo telah melakukan modernisasi alutsista TNI dengan mendatangkan pesawat jet tempur pesawat jet Rafale dan Pesawat Super Hercules C130J.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:32
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
Viral