Pengamat Militer Minta Jangan Salah Sebut Kenaikan Pangkat Istimewa Jenderal TNI Prabowo Subianto dari Presiden Jokowi, Alasannya Ternyata.
Sumber :
  • Tim tvOne/Julio Trisaputra

Jokowi Berikan Pangkat Jenderal Kehormatan ke Prabowo, Pengamat: Makin Seenak Hatinya Jalankan Pemerintahan

Rabu, 28 Februari 2024 - 17:16 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Pengamat Politik dari Universitas Tujuh Belas Agustus '45, Fernando Emas menyoroti terkait pemberian pangkat Jenderal Kehormatan yang diberikan oleh Presiden RI Joko Widodo kepada Menhan RI Prabowo Subianto.

Menurut Fernando, pemberian pangkat istimewa itu adalah sesuatu yang aneh dan tidak lazim.

"Kalau seseorang pernah dipecat dari salah satu institusi kemudian menerima kenaikan pangkat istimewa itu aneh dan tidak lazim. Begitu juga dengan pemberian pangkat kehormatan oleh Presiden Joko Widodo kepada Prabowo Subianto pada menjadi jenderal penuh bintang empat," kata Fernando kepada tvonenews.com, Selasa (28/2/2024).

Dia menilai bahwa Presiden Jokowi semakin bertindak sesuka hatinya menjalankan pemerintahan di akhir jabatannya tanpa peduli bertentangan dengan Undang-Undang.

"Tentu menjadi suatu keputusan yang aneh dan sesuka hatinya atas keputusan Presiden Jokowi memberikan pangkat kehormatan kepada Prabowo menjadi Jenderal," ujar dia.

Dengan adanya penyematan pangkat Jenderal Kehormatan ini kepada Prabowo, Fernando memandang, hal ini semakin memperjelas arah dan orientasi Jokowi dalam memimpin Indonesia.

"Yaitu hanya untuk kepentingannya sendiri dan orang-orang yang membantu mewujudkan kepentingannya namun berlindung dibalik kepentingan negara," tegas dia.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral