Prabowo Subianto.
Sumber :
  • Tim tvOne/Julio Trisaputra

Dulu Prabowo Diberhentikan dari TNI Kini Diangkat Jenderal Kehormatan oleh Jokowi, Kubu Anies Heran, Katanya..

Rabu, 28 Februari 2024 - 19:27 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Juru Bicara (Jubir) Timnas AMIN, Angga Putra Fidrian mengaku heran mengapa Presiden Joko Widodo (Jokowi) menaikkan pangkat Prabowo Subianto padahal di zaman kepemimpinan Presiden BJ Habibie dia diberhentikan.

“Ya, jadi sebenarnya hal yang sangat menjadi pertanyaan banyak orang ya, karena kan beliau sebenarnya awalnya dipecat karena pelanggaran etik TNI waktu itu,” ujar dia, saat dihubungi media, pada Rabu (28/2/2024).

Apa yang dilakukan oleh Jokowi dengan mengangkat jabatan kepada Prabowo ini, dinilai Angga telah mencederai perasaan teman-teman TNI.

“Sekarang diangkat jadi Jenderal Kehormatan, menurut saya jadi mencederai teman-teman TNI yang punya meritokrasi, yang mereka jadi jenderal itu karena rekam jejaknya,” tegas dia.

“Sekarang tiba-tiba hanya karena menang pemilu di mana waktu itu Pak Jokowi mendukung beliau, kalau dikasih jenderal kehormatan sayang sekali gitu,” sambung dia.

Penghargaan yang diterima oleh Prabowo, dan apabila nantinya dia juga mengemban tugas sebagai presiden maka ini pemimpin yang buruk bagi TNI yang bertugas atas nama meritokrasi.

Diberitakan sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi menganugerahkan kenaikan pangkat secara istimewa kepada Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menjadi Jenderal TNI bintang empat kehormatan Purnawirawan. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral