Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Menko Perekonomian) Airlangga Hartato menunjukkan menu makan dalam simulasi penerapan program makanan gratis di SMPN 2 Curug, Kabupaten Tangerang, Banten, Kamis (29/2/2024).
Sumber :
  • ANTARA

Airlangga Cek Simulasi Program Makan Siang Gratis, Ternyata Ini Dia Beberapa Menu Makanannya

Kamis, 29 Februari 2024 - 14:46 WIB

Tangerang, tvOnenews.com - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartato memeriksa simulasi program makan siang gratis di Tangerang.

Simulasi program makan siang gratis kali ini dilaksanakan untuk pelajar tingkat pendidikan dasar dan menengah, di SMP 2 Curug, Kabupaten Tangerang, Banten, Kamis(29/2/2024).

"Agenda hari ini kami melihat simulasi penerapan makan dengan biaya sebesar Rp15.000 per porsi. Saya melihat di tiap-tiap kelas, dan ini salah satu sekolah yang volunteer menyiapkan makanan untuk anak-anak," kata dia.

Ia mengatakan, dari hasil peninjauannya, sistem pembagian makanan sehat bagi pelajar ini dinilai cukup baik. Di setiap paket makanan yang disediakan tersebut memiliki kandungan gizi yang cukup, baik kalori maupun protein.

Adapun menu yang ada dalam program makan siang gratis itu adalah nasi ayam, nasi semur telur, siomay, dan gado-gado.

Semua menu tersebut memiliki harga yang sama per porsi yaitu Rp15 ribu, seperti yang sebelumnya sudah diumumkan pemerintah.

"Jadi kita melihat simulasinya bagaimana ini bisa dilaksanakan di sekolah, kemudian bagaimana ini bisa melibatkan pelaku UMKM di sekitar dengan gizi yang terjaga dan higienis," ujarnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
08:21
03:43
06:21
13:18
01:24
01:09
Viral