Sebuah ruko vtiga lantai di jalan Mappanyukki, Kota Rantepao, Toraja Utara, Sulsel terbakar, Senin (20/12/2021)..
Sumber :
  • tim tvOne - joni matra

Ruko Terbakar Tewaskan 1 Bocah, Picu Kepanikan Ratusan Warga

Senin, 20 Desember 2021 - 12:01 WIB

Toraja Utara, Sulawesi Selatan - Kebakaran sebuah ruko tiga lantai di jalan Mappanyukki, Kota Rantepao, Kabupaten Toraja Utara, Provinsi Sulawesi Selatan, Senin (20/12/2021) mengakibatkan satu korban jiwa dan satu korban luka bakar. Selain itu, kebakaran juga memicu kepanikan warga yang rumahnya tidak jauh dari lokasi kebakaran.

Api yang begitu cepat menjalar ke sejumlah ruangan, membuat satu bocah bernama Rania yang masih berumur 11 tahun, anak pemilik ruko, tewas terpanggang karena tak bisa menyelamatkan diri. Sementara warga yang mengetahui salah satu penghuni ruko tewas terbakar berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.

“Benar ada korban jiwa satu orang diperkirakan umur 11 tahun," kata petugas pemadam kebakaran Pemkab Toraja Utara, Samuel Rasinan. 

Menurut Samuel, api cepat menjalar karena di dalam ruko banyak barang dagangan berupa mebel. Api juga menghabiskan hampir semua isi ruko serta mengakibatkan salah satau anak pemilik rumah bernama Raihan 16 tahun mengalami luka bakar.

Api baru bisa dipadamkan satu jam kemudian setalah enam unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Toraja Utara diterjunkan kelokasi dibantu dengan warga untuk memadamkan kobaran api.

Hingga api berhasil dipadamkan belum diketahui pasti pasti apa penyebab kebakaran, namun petugas menduga kebakaran terjadi karena hubungan arus pendek listrik. (joni matra)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral