Tim SAR evakuasi jenazah korban "pompong" terbalik yang hilang di perairan Mentawai..
Sumber :
  • tim tvOne - wahyudi agus

Dua Hari Dalam Pencarian, Satu Korban Kapal Terbalik di Mentawai Ditemukan Mengapung di Lautan

Senin, 20 Desember 2021 - 12:19 WIB

Mentawai, Sumbar - Tim SAR menemukan satu korban kapal terbalik di perairan Mentawai Senin (20/12/2021). Kepala Kantor SAR Kabupaten Kepulauan Mentawai Akmal mengatakan pihaknya masih mencari satu korban lain dalam peristiwa itu.

“Alhamdulillah, hari ini Senin sekitar pukul Sembilan, satu penumpang yang hilang telah ditemukan Tim Sar Gabungan, korban mengapung mengenakan baju merah dan celana jeans warna biru,” ujar Akmal di sela sela evakuasi korban kapal terbalik dihantam gelombang di Mentawai.

Akmal menjelaskan, korban atas nama Keilak Saguruk, jenis kelamin laki laki, berusia 50 tahun ditemukan dalam dalam kondisi meninggal dunia. Nelayan ini ditemukan di depan Muara Sikabaluan, Kecamatan Siberut Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Pada koordinat  1° 7'0.20"S 99° 0'58.00"E Heading 78° dan jarak 1 NM dari LKP (Last Known Position).

“Untuk korban langsung di evakuasi ke rumah duka di daerah Lopon, Dusun Sebelen, Desa Cimpungan Kecamatan Siberut Tengah Kabupaten Kepulauan Mentawai,” papar Akmal. 

Hingga saat ini satu korban yang masih hilang merupakan anak kecil bernama Gefami, berusia 8 tahun berjenis kelamin perempuan.

Sebelumnya, akibat cuaca ekstrim satu perahu angkutan kecil atau `pompong` terbalik di Perairan Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat pada Sabtu (18/12/2021) sekitar pukul 16.20 WIB. 

Akibat peristiwa itu, dua penumpang hilang dan empat lainnya selamat. Tim SAR kemudian melakukan pencarian sejak menerima informasi mengenai peristiwa tersebut.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:31
02:44
03:34
06:26
09:41
20:11
Viral