Ketua DPP Partai Demokrat Herman Khaeron.
Sumber :
  • Tim tvOnenews/Syifa Aulia

Anggaran Makan Siang Gratis Rp15 Ribu Per Porsi, Demokrat: Masih Uji Coba

Kamis, 29 Februari 2024 - 23:07 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Anggaran program makan siang gratis milik Prabowo-Gibran rencanananya sebesar Rp15 ribu per porsi. Jumlah itu lalu menuai kritik karena dikhawatirkan tidak memenuhi gizi.

Menanggapi hal ini, Ketua DPP Partai Demokrat Herman Khaeron mengatakan anggaran makan siang gratis itu masih dalam tahap uji coba.

“Namanya uji coba kan. Uji coba kan nanti diukur dengan Rp15 ribu kan. Ini kan tergantung tingkat inflasi. Kalau inflasinya bisa lebih rendah, ditekan, tentu harga-harga bisa lebih murah,” ujar Herman di Kompleks Parlemen, Jakarta Pusat, Kamis (29/2/2024).

“Kalau harga-harga lebih murah tentu ongkos satuan per makan siang ini juga bisa lebih murah. Kalau lebih murah dengan harga Rp15 ribu, tentu ini bisa sesuai kadar gizi yang telah ditentukan,” lanjut Herman.

Kendati demikian, Juru Bicara TKN Prabowo-Gibran itu mengatakan jumlah anggaran tersebut akan dinaikkan bila menunya tidak sesuai kadar gizi.

“Tapi kalau dengan masing-masing wilayah, tentu kalau Jakarta agak beda. Karena di sini saya beli juga tinggi. Kemudian tingkat harga juga tinggi, tapi kalau di daerah kan lebih rendah,” ungkapnya. (saa/ree)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral