Bursa Pilgub Jateng Menuai Sorotan, Kader Gerindra Bakal Siap Melangkah di Pilkada 2024.
Sumber :
  • Istimewa

Bursa Pilgub Jateng Menuai Sorotan, Kader Gerindra Bakal Siap Melangkah di Pilkada 2024

Jumat, 1 Maret 2024 - 23:43 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Bursa pemilihan gubernur (Pilgub) Jawa Tengah (Jateng) mulai ramai diperbincangkan seusai penyelenggaraan Pemilu 2024. Pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 bakal segera digelar pada akhir tahun ini.

Ketua DPD Gerindra Jateng, Sudaryono mendapat perhatian untuk melangkah menjadi calon gubernur (Cagub). 

Hal itu mendapat dukungan dari ribuan petani dan nelayan yang tergabung dalam Tani Merdeka Jawa Tengah.

Ketua Umum DPP Tani Merdeka, Don Muzakir menjelaskan, anggotanya yang terdiri dari ribuan petani dan nelayan di Jawa Tengah mengusulkan kepada Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto agar menjadikan Ketua Dewan Pembina Tani Merdeka yang juga merupakan Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah yakni Sudaryono untuk maju sebagai calon gubernur.

"Kita mengharapkan agar Pak Sudaryono mencalonkan diri sebagai gubernur. Kita siap all out memenangkan beliau," kata Don Mudzakir dalam keterangannya, Jumat (1/3/2024).

Keseriusan itu, kata Don Muzakir, ditunjukkan dengan rapat konsolidasi Tani Merdeka untuk membahas langkah kedepan setelah kemenangan Pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang dilakukan di beberapa wilayah di Jawa Tengah seperti Keresidenan Pekalongan (yang meliputi, Batang, Pekalongan, Tegal, Brebes, dan Pemalang). 

Lalu, Keresidenan Banyumas (yang meliputi Purbalingga, Banjarnegara, Banyumas, dan Cilacap), Keresidenan Kedu (yang mencakup Magelang, Temanggung, Kebumen, Purworejo dan Wonosobo). 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
22:31
02:12
09:21
17:30
00:55
01:19
Viral