Sadis! Warga Sipil Palestina Tewas Atas Genosida Israel saat Antre Bantuan Makanan, Nikaragua Seret Jerman ke Mahkamah Internasional.
Sumber :
  • Istimewa

Indonesia Desak DK PBB Putuskan Resolusi Gencatan Senjata Usai Israel Bantai Warga Palestina Saat Antre Bantuan

Sabtu, 2 Maret 2024 - 15:53 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Pemerintah Indonesia mendesak ketegasan Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (DK PBB) untuk resolusi gencatan senjata di Jalur Gaza, Palestina.

Desakan itu disampaikan usai aksi kejih Israel yang membantai warga Palestina dengan menghujani tembakan saat tengah menunggu bantuan kemanusiaan.

Melalui akun media sosial X Kementerian Luar Negeri (Kemlu) yang diunggah pada Sabtu (2/3/2024) Indonesia mengecam keras pembantaian warga Palestina pada Kamis (29/2/2024).

Tercatat aksi penembakan Israel itu yang tengah menunggu bantuan kemanusiaan menewaskan lebih dari 100 warga sipil Palestina.

Indonesia juga mengkritik DK PBB, yang dianggapnya lamban merespons agresi militer Israel di Jalur Gaza serta mendesak badan tersebut segera memerintahkan gencatan senjata.

“Apakah tragedi kemanusiaan ini masih belum cukup bagi Dewan Keamanan PBB menyepakati Resolusi mengenai gencatan senjata?” kata Kemlu RI, Jakarta, Sabtu (2/3/2024).

Indonesia mengkritik keras sikap DK PBB yang lamban dalam menangani aksi gebosida Israel terhadap warga Palestina.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral