Gus Miftah.
Sumber :
  • Istimewa

Gus Miftah: Makan Siang Gratis Program Prabowo-Gibran Terinspirasi dari Nabi Ibrahim

Minggu, 3 Maret 2024 - 11:53 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Gus Miftah menyebut program makan siang gratis dari pasangan calon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sama seperti ajaran Nabi Ibrahim AS.

"Kita diingatkan kemudian dengan suatu peristiwa ketika Nabi Ibrahim AS membangun Ka'bah atau merenovasi Ka'bah bersama putranya Ismail. Begitu Ka'bah jadi, Allah sampaikan kepada Ibrahim, satu suap nasi di perutnya orang lapar atau miskin itu lebih baik bagi Allah daripada membangun Ka'bah," katanya di Hambalang dikutip Minggu (3/3/2024).

Hal tersebutlah yang melatarbelakangi dirinya yang menyebut program makan siang Prabowo merupakan sesuatu ajaran Nabi.

"Maka kemudian hari ini kita menyakini kok bisa-bisanya Pak Prabowo punya program makan gratis? Mungkin terinspirasi dari Nabi Ibrahim AS," ungkapnya.

Sementara itu, dalam kesempatannya, Prabowo menuturkan alasan membuat program makan siang gratis ini lantaran dirinya melihat ada sekitar 25 persen anak-anak di Indonesia tidak makan pagi.

"Memang benar program saya adalah makan siang untuk anak-anak Indonesia. Kenapa? Hampir 25% tidak makan pagi tiap hari. Kita sudah mulai program uji coba makan siang gratis di daerah Sukabumi tepatnya di Kampung Cikembang, dua jam dari ibu kota," tuturnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
22:31
02:12
09:21
17:30
00:55
01:19
Viral