Ilustrasi derita Palestina.
Sumber :
  • Antara

Kekeijhan Israel Tak Henti-Henti Bombardir Jalur Gaza Hingga 15 Anak Palestina Tewas Akibat Dehidrasi dan Malnutrisi

Senin, 4 Maret 2024 - 06:55 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Aksi bombardir tanpa henti oleh zionis Israel semakinmenabah derita warga Palestina tak terkecuali para anak-anak.

Sedikitnya 15 anak di Rumah Sakit Kamal Adwan di Jalur Gaza utara meninggal akibat dehidrasi dan malnutrisi.

Hal tersebut didapat menurut laporan dari Kementerian Kesehatan Palestina pada Minggu (3/3/2024) waktu setempat.

“15 anak meninggal akibat kekurangan gizi dan dehidrasi di Rumah Sakit Kamal Adwan,” kata juru bicara Kemenkes Palestina, Ashraf Al-Qudra lewat pernyataan dikutip dari Antara, Jakarta, Minggu (3/3/2024).

“Kami mengkhawatirkan nyawa enam anak yang mengalami gizi buruk dan dehidrasi di ICU Rumah Sakit Kamal Adwan akibat generator listrik dan mesin oksigen mati,” sambungnya.

Pada 19 Februari Badan PBB untuk Anak-anak (UNICEF) memperingatkan bahwa peningkatan tajam kasus malnutrisi di kalangan anak-anak, wanita hamil dan ibu menyusui di Jalur Gaza menimbulkan ancaman serius terhadap kesehatan mereka, apalagi mengingat serangan intens pasukan Israel terhadap wilayah kantong tersebut.

Ditambah, Israel menghentikan layanan di 31 rumah sakit di Gaza akibat pemboman, penghancuran dan penyitaan pasokan medis dan bahan bakar dan sebagian menargetkan 152 fasilitas kesehatan, menurut Kantor Media Pemerintah di Gaza.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:47
02:23
03:15
01:19
06:20
02:53
Viral