Caleg Gerindra Diduga Money Politik, Pengamat sebut Coreng Nama Prabowo.
Sumber :
  • tim tvOne - Muhammad Pebrian

Caleg Gerindra Diduga Money Politik, Pengamat sebut Coreng Nama Prabowo

Selasa, 5 Maret 2024 - 15:46 WIB

Palembang, tvonenews.com - Oknum Caleg DPRD Sumsel dan DPRD Kota Palembang dari Partai Gerindra, masing-masing berinisial PS dan MR, mangkir dalam pemanggilan klarifikasi dugaan money politik.

Terkait hal tersebut, Pengamat Politik dan Akademisi STIKOM Candradimuka, Ade Indra Chaniago, mengekspresikan keprihatinannya terkait mangkirnya  Caleg dari Partai Gerindra, yang diduga money politik.

Menurut Ade, tindakan ini tidak hanya mencoreng nama besar Prabowo Subianto, sebagai Ketua Umum Partai Gerindra, tetapi juga sebagai Calon Presiden nomor urut 2 pada pemilu 2024.

"Ya pasti mencoreng (Red: Prabowo), kita ini ada pepatah kuno, rusak nila setitik, rusak susu sebelanga," tegas Ade, Senin (4/3/2024) 

Menurut Ade, selaku calon pemimpin, mereka seharusnya memberikan contoh yang baik kepada masyarakat. 

"Kita prihatin, sebenarnya mereka calon pemimpin, harus memberikan contoh yang baik, kita jadi bingung, ada apa sebenarnya," ungkap Ade.

Sebelumnya, surat undangan klarifikasi telah dilayangkan oleh Penyidik Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) Sumsel kepada kedua Caleg tersebut pada Rabu (28/2), namun keduanya tidak hadir tanpa alasan yang jelas.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
05:26
Viral