Arsip foto - Warga berjalan menggunakan payung saat hujan di kawasan Kelurahan Gambir, Jakarta..
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/rwa/pri

BMKG Serius Desak Semua Warga Jakarta Waspadalah Hari Ini Rabu 6 Maret 2024, Minta Tolong Jangan Remehkan!

Rabu, 6 Maret 2024 - 06:21 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi terjadi hujan disertai petir dan angin kencang melanda beberapa wilayah DKI Jakarta pada siang hingga sore hari ini, Rabu (6/3/2024).

Berdasarkan data dari situs resmi BMKG, cuaca di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu berawan pada pagi hari.

Pada siang hari, cuaca berawan akan menyelimuti wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu. Sedangkan Jakarta Barat hujan dengan intensitas ringan.

Lalu potensi hujan disertai petir dan angin kencang terjadi di sebagian wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada siang hingga sore hari.



Memasuki malam hari, cuaca di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu akan kembali berawan.

Selanjutnya, cuaca berawan akan menyelimuti wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur pada Kamis (7/3/2024). Sedangkan Jakarta Barat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu hujan ringan.

Suhu udara di Jakarta dan Kepulauan Seribu secara umum berada pada temperatur antara 25 hingga 30 derajat Celsius, dengan kelembaban udara antara 80 hingga 100 persen.

Sebelumnya, BMKG mengimbau masyarakat untuk mewaspadai potensi terjadinya cuaca ekstrem selama periode pancaroba (peralihan musim) yang diprakirakan berlangsung pada bulan Maret hingga April 2024.

"Selama periode pancaroba, masyarakat perlu meningkatkan kewaspadaan dan antisipasi dini terhadap potensi cuaca ekstrem seperti hujan lebat dalam durasi singkat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang, angin puting beliung, dan fenomena hujan es," ujar Kepala BMKG Dwikorita Karnawati dalam keterangannya.

Berdasarkan analisa dinamika atmosfer yang dilakukan BMKG, didapati saat ini puncak musim hujan telah terlewati di berbagai wilayah Indonesia, khususnya bagian selatan Indonesia.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:36
01:13
10:09
07:45
09:41
04:03
Viral