Ilustrasi - Kerjasama Amerika Serikat dan Indonesia..
Sumber :
  • Dok Antara

Amerika Serikat Dukung Pembangunan IKN

Kamis, 7 Maret 2024 - 10:11 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Direktur Badan Perdagangan dan Pembangunan AS (USTDA) Enoh T. Ebong melakukan perjalanan ke Indonesia pada 6-8 Maret untuk mengembangkan lebih lanjut dukungan USTDA terhadap pembangunan berkelanjutan ibu kota Nusantara (IKN).

Ebong juga bakal meresmikan pendanaan USTDA untuk proyek interkoneksi listrik antara Indonesia dan Malaysia.

"USTDA memiliki sejarah kemitraan yang kaya dengan Indonesia, dengan fokus memajukan prioritas infrastruktur Indonesia yang dapat didukung oleh sektor swasta AS melalui inovasi-inovasi mutakhir," kata Ebong dikutip keterangan resmi, Kamis (7/3/2024).

Dia mengatakan USTDA hadir untuk mendukung upaya Indonesia membangun ibu kota baru berkelas dunia, sebuah upaya menantang yang juga menciptakan banyak peluang kerja sama.

"Kami memiliki komitmen yang sama dengan Indonesia untuk mengembangkan infrastruktur berkualitas tinggi yang akan menumbuhkan dan mempertahankan kesejahteraan jangka panjang di seluruh negeri," jelasnya.

USTDA mengerahkan seluruh perangkat persiapan proyek dan pembangunan kemitraannya untuk mendukung pengembangan Nusantara sebagai kota yang berkelanjutan dan efisien dengan kualitas hidup sebagai titik sentral. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral