Kondisi rangkaian kereta api yang tertimpa crane..
Sumber :
  • Tim tvOne

Update: Crane Girder Jembatan Flayover Bantaian Ambruk, 9 Orang Luka dan Seorang Pekerja Meninggal

Kamis, 7 Maret 2024 - 14:58 WIB

Muaraenim, tvOnenews.com - Seorang pekerja tewas dan sedikitnya sembilan orang lainnya menjadi korban ambruknya pemasangan beton gilder jembatan Flayover Bantaian Desa Penanggiran, Kabupaten Muaraenim, Kamis (7/3/2024). Crane gilder yang ambruk itu menimpa Kereta Api Babaranjang tanpa muatan.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun tvOnenews di lapangan, peristiwa maut tersebut terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. Saat itu, laucher girder mengangkut rangkaian beton gilder akan dipasang sesuai tempatnya. Ketika sudah terpasang, namun tidak tepat pada posisi, kemudian diangkat lagi. Lalu dari arah Palembang muncul Kereta Api Babaranjang tanpa muatan, diduga saat itu kaki laucher tidak tahan terhadap getaran kereta yang melintas sehingga tidak stabil dan ambruk.

Akibat kejadian tersebut sebanyak 9 orang pekerja mengalami luka-luka dan satu diantaranya meninggal dunia.

“Korban jiwa tadi ada, sudah dilarikan ke rumah sakit. Empat orang ke Rumah Sakit Mohamad Rabain, lima orang ke puskesmas. Untuk sementara kabar yang diterima yang dilarikan ke Rumah Sakit Muaraenim satu orang,” tutup Abuyamin, Camat Gunung Megang. (wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral