Momen dukungan Amerika Serikat dalam pembangunan IKN Kalimantan Timur.
Sumber :
  • Dok. Kedubes AS/Rifky Suryadinata

Dukung Pemerintah Indonesia, AS Ikut Campur Tangan Pembiayaan Mega Proyek IKN di Kalimantan Timur

Kamis, 7 Maret 2024 - 15:30 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Amerika Serikat (AS) turut ikut campur tangan membahas perencanaan hingga pembinaan megaproyek Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur.

Pembahasan itu terjadi usai Amerika Serikat bakal menjadi tuan rumah dalam misi perdagangan hubungan bilateral dengan Indonesia pada April 2024 mendatang.

Direktur Badan Perdagangan dan Pembangunan Amerika Serikat (USTDA), Enoh T. Ebong mengatakan dalam misi peradangan bilateral dua negara itu tak lain melakukan pembahasan IKN.

"Pada bulan April 2024, USTDA akan menjadi tuan rumah misi perdagangan dari Indonesia yang terdiri dari delegasi pejabat senior dan para pengambil keputusan yang memimpin perencanaan, pembiayaan, dan implementasi Nusantara untuk melakukan kunjungan ke Amerika Serikat," kata Ebong di Jakarta Selatan, Kamis (7/3/2024).

Ebong menuturkan pihak delegasi nantinya akan melakukan sejumlah perjalanan ke negara-negara dalam upaya mewujudkan IKN menjadi kota pintar.

Tak hanya itu, delegasi tersebut juga akan mencari investor pembiayaan dan pembahasan hubungan bisnis untuk mega proyek IKN tersebut.

"USTDA memiliki sejarah kemitraan yang kaya dengan Indonesia, dengan fokus memajukan prioritas infrastruktur Indonesia yang dapat didukung oleh sektor swasta AS melalui inovasi-inovasi mutakhir," ujar Ebong.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral