Ribu Polemik KJMU, Anies: Beasiswa Itu Harus Sampai Tuntas!.
Sumber :
  • tim tvOne - Abdul Gani

Ribut Polemik KJMU, Anies: Beasiswa Itu Harus Sampai Tuntas!

Jumat, 8 Maret 2024 - 15:24 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Eks Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan ikut mengomentari terkait polemik bantuan pendidikan Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul (KJMU) diputuskan secara sepihak oleh Pemprov DKI Jakarta.

"Begini, ketika kita membantu anak-anak untuk belajar dengan beasiswa maka proses pemberian beasiswa itu harus sampai tuntas kuliahnya. Apabila terjadi perubahan, maka caranya itu dengan tidak melakukan rekruitmen baru sehingga tidak ada peserta baru," tegas dia, di Masjid Agung Bintaro, Tangerang Selatan, Banten, Jumat (8/3/2024).

"Tapi mereka yang sedang kuliah dan sedang dibiayai (beasiswa), negara harus bertanggung jawab menyelesaikan sampai tuntas," sambung dia.

Sementara itu, calon presiden (capres) nomor urut 1 ini menjelaskan apabila tidak diteruskan program bantuan KJMU, maka tidak perlu membuka rekruitmen baru. Begitu juga bagi mahasiswa yang telah berstatus penerima, tidak boleh diputuskan secara sepihak.

"Kalau tidak (dibantu sampai tuntas) mereka akan terbengkalai karena mereka adalah orang-orang membutuhkan bantuan. Karena itu lah mereka terima dukungan beasiswa," tuturnya.

Eks Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini mengatakan apa yang dia sampaikan merupakan prinsip sederhana dalam upaya pengelolaan negara.

"Jadi seperti kalau Anda mengelola sebuah sekolah, terus sekolahnya dinyatakan sudah mau ditutup, maka caranya jangan terima siswa baru tapi siswa yang sudah ada dituntaskan," tandas dia.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:40
03:35
01:05
01:25
06:32
09:22
Viral