Pesawat Pengangkut Sembako Tujuan Binuang Hilang Kontak.
Sumber :
  • tim tvOne - Zulkifli Guntur

Pesawat Pengangkut Sembako Tujuan Binuang Hilang Kontak

Jumat, 8 Maret 2024 - 15:32 WIB

Nunukan, tvOnenews.com - Pesawat dengan rute Tarakan menuju Binuang, Krayan Tengah, dikabarkan hilang kontak. Sebab, pesawat milik maskapai Smart Cakrawala Aviation itu seharusnya tiba di Binuang, Krayan Tengah, sekira pukul 9.25 WITA, Jumat (9/3/2024).

Camat Krayan Tengah, Marjuni menyampaikan sesuai dengan informasi yang diterima, pesawat yang mengangkut sembako dari Tarakan take off sekira pukul 8.25 WITA dan seharusnya tiba 9.25 WITA. Namun, terjadi hilang kontak.

"Berdasarkan informasi Basarnas Tarakan sedang berkoordinasi untuk melakukan pencarian pesawat yang hilang," ujar Marjuni, Jumat (8/3/2024).

Untuk memastikan hal itu, pihaknya sedang menunggu perkembangan informasi dari Basarnas Tarakan. Kemudian, pihaknya juga telah berkomunikasi dengan para pekerja yang memperbaiki jalan di wilayah Krayan.

"Kita menunggu perkembangan selanjutnya. Di Binuang kami mencari informasi ke sejumlah perusahaan yang bekerja membuka jalan di Krayan Tengah. Karena biasanya 1 jam saja pesawat sudah sampai," katanya.

Pesawat milik maskapai Smart Cakrawala Aviation Jenis Pilatus PK.SNE PC6 tersebut terbang dari Tarakan menuju Binuang, Krayan Tengah dengan membawa kebutuhan pokok masyarakat Krayan. Seperti, gula minyak goreng dan tepung.

"Pesawat ini melayani subsidi ongkos angkut (SOA) pemerintah. Sekali seminggu, setiap jumat berangkat ke Krayan Tengah," tutupnya. (zgr/aag)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral