Amir Uskara dilantik menjadi Wakil Ketua MPR RI di Kompleks Parlemen, Jakarta Pusat, Jumat (8/3/2024).
Sumber :
  • tim tvOne - syifa

Politikus PPP Amir Uskara Resmi Dilantik Jadi Wakil Ketua MPR

Jumat, 8 Maret 2024 - 16:56 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Wakil Ketua Umum DPP, PPP Amir Uskara resmi dilantik sebagai Wakil Ketua MPR RI pada hari ini. Pelantikan tersebut dipimpin oleh Ketua MPR RI Bambam Soesatyo alias Bamsoet dan dihadiri para Wakil Ketua MPR, di antaranya Ahmad Basarah, Hidayat Nur Wahid, dan Fadel Muhammad.

Amir kemudian mengucapkan sumpah jabatannya di hadapan para pimpinan MPR tersebut. Eks Wakil Ketua MPR Arsul Sani juga hadir di lokasi untuk serah terima jabatan.

"Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan memenuhi kewajiban saya sebagai Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya," ucap Amir saat membacakan sumpah jabatan di Kompleks Parlemen, Jakarta Pusat, Jumat (8/3/2024).

Dia pun berjanji akan memperjuangkan aspirasi masyarakat demi kepentingan bangsa Indonesia.

"Bahwa saya akan memperjuangkan aspirasi rakyat dan daerah yang saya wakili untuk mewujudkan komitmen Nasional demi kepentingan Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia," tutur Amir.

Amir diketahui menggantikan Arsul Sani yang sudah dilantik menjadi hakim Mahkamah Konstitusi (MK) pada 18 Januari 2024 lalu.

Meskipun masa kerja Amir hanya tujuh bulan, Bansoet berharap dia bersama para pimpinan MPR lainnya dapat menjalankan tugasnya dengan baik. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
03:57
11:28
10:12
09:50
01:53
Viral