Bursa Pilkada 2024, Purnawirawan TNI-Polri Dukung Kader Muda Gerindra Maju Cagub Jateng.
Sumber :
  • Istimewa

Bursa Pilkada 2024, Purnawirawan TNI-Polri Dukung Kader Muda Gerindra Maju Cagub Jateng

Selasa, 12 Maret 2024 - 23:04 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 bakal segera bergulir di sejumlah wilayah di Indonesia. Bursa Pilkada 2024 memunculkan kader muda Gerindra Sudsryono maju sebagai calon gubernur (Cagub) Jawa Tengah (Jateng).

Hal itu didorong sejumlah barisan purnawirawan TNI-Polri di Jateng yang mendeklarasikan mendukung Ketua DPD Partai Gerindra Jateng Sudaryono.

Purnawirawan Pejuang Indonesia Raya atau PPIR Jawa Tengah yakin memberikan dukungannya kepada Sudaryono.

"PPIR Jawa Tengah yang membawahi 35 kabupaten kota yang terdiri dari purnawirawan TNI dan Polri mendukung pencalonan Bapak Sudaryono selaku ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah untuk menjadi Gubernur Jawa Tengah pada pemilu kepala daerah 2024 mendatang," ungkap Ketua Koordinator Wilayah PPIR Jawa Tengah, Letkol (Purn) H. Soetar dalam keterangannya, Selasa (12/3/2024). 

Dia menyatakan, PPIR Jateng sepakat untuk memberikan dukungan politik kepada Sudaryono karena berbagai alasan. 

Menurutnya, Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah itu merupakan putra asli daerah yang lahir di Grobogan dan sudah memiliki pengalaman cukup luas. 

"Pak Sudaryono atau yang akrab kita sapa Mas Dar, tidak hanya berpengalaman dalam politik. Dalam dunia bisnis, dia mampu menjadi tauladan bagi kaum muda dan petani di Jawa Tengah," imbuhnya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral