Menteri Pertanian periode 2019–2023 Syahrul Yasin Limpo (kiri) bersama penasihat hukumnya Djamaludin Koedoeboen (kanan) saat ditemui di Pengadilan Tipikor Jakarta, Rabu (6/3/2024)..
Sumber :
  • (ANTARA/Agatha Olivia Victoria)

SYL Merasa Sudah Menjadi Pahlawan Saat Pandemi Covid-19, Memohon Eksepsinya Diterima

Rabu, 13 Maret 2024 - 16:02 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) berharap nota keberatan atau eksepsinya bisa diterima oleh majelis hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor).

Hal itu karena, SYL mengeklaim dirinya telah menjadi pahlawan selama pandemi COVID-19.

"Saya berharap eksepsi itu bisa disadur dengan baik. Empat tahun saya kendalikan makanan rakyat pada saat COVID-19," ucap SYL saat ditemui usai sidang pembacaan eksepsi di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Rabu (13/3/2024).

SYL mengatakan dirinya mengawali karier dari bawah dan menjadi pahlawan serta pejuang untuk negeri, bangsa, dan rakyat, terutama saat pandemi COVID-19 melanda Indonesia.

Dengan selesainya tahapan sidang eksepsi, SYL menegaskan akan menunggu jawaban dari majelis hakim dan mengaku siap berproses seperti apa yang seharusnya.

Dalam sidang pembacaan eksepsi, kuasa hukum SYL, Djamaludin Koedoeboen, menyatakan keberatan terhadap dakwaan penuntut umum mengingat SYL merupakan seorang abdi negara yang telah mengabdikan sebagian besar hidupnya sebagai pamong pemerintahan, sejak menjabat sebagai lurah, camat, sekretaris daerah, bupati, wakil gubernur, gubernur Sulawesi Selatan, hingga menteri pertanian.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:14
01:14
02:07
02:34
01:16
09:06
Viral