Eskalator Peron 11 dan 12 Stasiun Manggarai.
Sumber :
  • Humas Kemenhub

Eskalator Peron 11 dan 12 Stasiun Manggarai Dipastikan Siap Beroperasi Optimal

Kamis, 14 Maret 2024 - 10:00 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memastikan eskalator Peron 11 dan 12 di Stasiun Manggarai siap dioperasikan secara optimal untuk melayani penumpang setelah dilakukan perawatan.

“Pascaperbaikan sebagai hasil tindak lanjut dari uji pemeriksaan terhadap sejumlah eskalator Stasiun Manggarai pada hari Rabu (13/3/2024) dipastikan bahwa eskalator pada Stasiun Manggarai sudah dioperasikan kembali melayani penumpang,” kata Kepala Balai Teknik Perkeretaapian (BTP) Kelas I Jakarta Ferdian Suryo Adhi Pramono, Kamis (14/3/2024). 

Ferdian menyebut uji pemeriksaan dilaksanakan agar mengetahui secara menyeluruh terkait perbaikan yang dibutuhkan agar dapat memastikan eskalator dapat berfungsi secara maksimal.

“Kami telah menindaklanjuti arahan dari hasil uji pemeriksaan yang dilakukan bekerja sama dengan pihak Perusahaan Jasa Kesehatan dan Keselamatan Kerja atau PJK3 yang terdaftar di Kementerian Tenaga Kerja dan saat ini eskalator sudah difungsikan kembali,” jelasnya. 

Dia menjelaskan beberapa aktivitas yang telah dilakukan sebagai bentuk tindak lanjut dari hasil uji pemeriksaan antara lain merupakan komponen-komponen penggerak eskalator.

Selain terkait perbaikan yang perlu dilakukan, PJK3 juga menyarankan agar operator dapat memperhatikan perawatan secara berkala serta mengatur kapasitas flow penumpang yang menggunakan eskalator dimaksud.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral