Arek Suroboyo Bergerak tuntut Habib Bahar bin Smith diproses hukum.
Sumber :
  • tim tvone - bimbim

Arek Suroboyo Bergerak, Turun ke Jalan, Tuntut Kapolri Tangkap Habib Bahar bin Smith

Rabu, 22 Desember 2021 - 12:25 WIB

Surabaya, Jawa Timur - Geram dengan berbagai pernyataan Habib Bahar bin Smith di media sosial, yang dinilai menghina simbol negara dan memicu perpecahan bangsa, Rabu (22/12/2021), Arek Suroboyo Bergerak, turun ke jalan melakukan aksi di depan gedung negara Grahadi Surabaya. Massa menuntut Kapolri segera menangkap Habib Bahar bin Smith. 

"Tuntutan kami cuma satu, Kapolri segera menangkap Bahar bin Smith, karena sudah memicu perpecahan bangsa, atas apa yang diucapkan di media sosial," jelas Tomi Hindawan Tanadi, salah satu orator.

Tak hanya melakukan orasi, puluhan orang dari berbagai elemen ini juga membentangkan berbagai poster tuntutan, diantaranya bertuliskan menuntut agar Bahar bin Smith segera diproses hukum, karena mengancam keutuhan bangsa, dengan ucapannya yang dinilai melecehkan simbol negara, seperti Presiden dan Kepala Staf Angkatan Darat. 

"Kami akan segera mengirimkan surat dukungan kepada Kapolri, untuk segera melakukan proses hokum dan memenjarakan Bahar bin Smith," tambah Tomi. 

Aksi yang mayoritas diikuti oleh kaum perempuan ini, mendapatkan pengawalan dari aparat kepolisian Polrestabes Surabaya. Aksi ini juga mendapat perhatian dari para pengguna jalan di sekitar Grahadi Surabaya. (Syamsul Huda/hen) 

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
05:26
Viral