peringati hari ibu, kodiklatal gelar donor darah.
Sumber :
  • tim tvone - zainal ashari

Peringati Hari Ibu, Kodiklatal Gelar Donor Darah. Targetkan 2000 Kantong Darah

Rabu, 22 Desember 2021 - 14:30 WIB

Surabaya, Jawa Timur - Memperingati Hari Ibu, sekaligus Peringatan HUT Komando Korps Wanita Angkatan Laut ke 59 tahun 2022, yang akan diperingati pada tanggal 5 Januari 2022, Komando Doktrin dan Pendidikan TNI AL (Kodiklatal) Surabaya, melaksanakan kegiatan sosial donor darah, yang dipusatkan di Gedung Moeljadi, Kodiklatal Surabaya, Rabu (22/12/2021).

Donor darah diikuti oleh sekitar 1000 peserta, yang terdiri dari prajurit TNI AL, khususnya Komando Korps Angkatan Laut, PNS, siswa Kodiklatal, dan Jalasenastri Kodiklatal. Setiap peserta dapat menyumbangkan minimal 2 kantong darah. Kegiatan sosial ini menggandeng PMI Kota Surabaya, PMI Kabupaten Bangkalan dan Kabupaten Gresik, Kodiklatal menargetkan dapat mengumpulkan sebanyak 2000 kantong darah, yang selanjutnya disalurkan ke bank darah di tiga wilayah Surabaya, Bangkalan dan Gresik.

“Banyak manfaat yang bisa didapatkan saat kita melakukan donor darah, terutama dapat menolong orang lain yang sedang membutuhkan pertolongan, terutama di wilayah bank darah yang  minim, sedangkan untuk pendonor sendiri bisa meningkatkan produksi sel darah merah dan menjaga kesehatan jantung karena dengan melakukan donor darah dapat memperlancar aliran darah sehingga bisa mencegah penyumbatan arteri,” ungkap komandan Kodiklatal Laksamana Madya TNI Nurhidayat.

Selain digelar di Mako Kodiklatal, pelaksanaan donor darah dalam rangka HUT Kowal, juga sekaligus memperingati hari ibu, juga dipusatkan di puslatdiksar mil Juanda, yang ditargetkan dapat menghasilkan 2000 kantong darah dalam sehari. (Zainal Azhari/hen)

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:32
04:19
01:51
04:21
03:35
06:27
Viral