PDIP Usul Kekhususan Jakarta dalam RUU DKJ.
Sumber :
  • tim tvOne - Syifa Aulia

PDIP Usul Kekhususan Jakarta Bisa Atasi Macet dan Banjir di RUU DKJ

Jumat, 15 Maret 2024 - 15:49 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Anggota Baleg DPR RI dari Fraksi PDIP Darmadi Durianto berpendapat tidak ada kekhususan yang khusus untuk Jakarta dalam draft RUU DKJ.

Dia mengusulkan agar kekhususan dalam RUU DKJ itu bisa menciptakan Kota Jakarta menjadi kota global. Dan juga bisa mengatasi kemacetan dan banjir.

“Kadang Jakarta enggak bisa lepas dari persoalan macet. Tahunan itu enggak selesai-selesai. Kenapa? Karena memang enggak ada kewenangan khusus yang diberikan sehingga bisa keluar dari sana,” kata Darmadi dalam Rapat Panja Baleg DPR RI di Kompleks Parlemen, Jakarta Pusat, Jumat (15/3/2024).

Menurut dia, tidak adanya kekhususan yang diberikan itu bisa menjadi tekanan kepada oligarki-oligarki yang ada untuk memainkan peran.

“Di PIK itu sudah bertahun-tahun  di wilayah tertentu menjadi viral kemana-mana, tapi tidak bisa keluar dari kemacetan termasuk banjir. Ini menjadi persoalan,” kata Darmadi.

“Kalau itu tidak bisa mengatasi keluar dari banjir dan kemacetan, mana bisa menjadi kota global yang bagus, kota gombal,” sambung Darmadi.

Menurut dia, kemacetan dan banjir di Jakarta harus dihilangkan jika tidak ingin membuat malu Indonesia.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral