Layanan on the spot pendaftaran sertifikasi halal oleh BPJPH Kemenag.
Sumber :
  • Istimewa

BPJPH Buka Pendaftaran Sertifikasi Halal On the Spot Serentak pada 405 Titik Lokasi di 27 Provinsi

Jumat, 15 Maret 2024 - 23:18 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama (Kemenag) bersama Satgas Layanan Jaminan Produk Halal (JPH) membuka layanan pendaftaran sertifikasi halal secara langsung di lapangan atau on the spot.

Layana sertifikasi halal secara on the spot mulai diluncurkan perdana pada Jumat (15/3/2024) pada 405 titik lokasi di 27 Provinsi.

"Layanan pendaftaran on the spot ini merupakan bagian dari rangkaian sosialisasi Wajib Halal Oktober 2024. Jadi kami bersama Satgas Halal dan stakeholder di daerah bersama-sama mendatangi pelaku usaha di titik-titik lokasi keramaian di mana banyak pelaku usaha khususnya UMK, untuk kita bantu melaksanakan sertifikasi halal produknya," ujar Kepala BPJPH Kemenag, Muhammad Aqil Irham dalam keterangannya, Jakarta, Jumat (15/3/2024).

Layanan sertifikasi halal di lokasi tersebut, kata Aqil, merupakan upaya jemput bola untuk memberikan kemudahan bagi pelaku usaha melakukan pendaftaran sertifikasi halal ataupun sekadar ingin berkonsultasi terkait kewajibannya.

Menurutnya layanan tersebut juga akan langsung memproses permohonan pelaku usaha terkait permintaan sertifikasi halal.

"Melalui layanan on the spot, petugas layanan kita akan langsung memproses permohonan sertifikasi halal bagi pelaku usaha yang mengajukan sertifikasi halal di lokasi," ujar Aqil.

Lebih lanjut Aqil menjelaskan bahwa kampanye Wajib Halal Oktober 2024 atau WHO-2024 ini bertujuan untuk mengedukasikan kepada pelaku usaha, stakeholder dan masyarakat sesuai amanat Undang-Undang.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral